Senin, 27 Juni 2011

Simoncelli Tak Mau Cuma Bagus di Kualifikasi

Pole di MotoGP Belanda menjadi yang kedua didapat Marco Simoncelli dalam satu bulan ini. Tapi karena sebelumnya gagal naik podium, kali ini pembalap Honda itu mau hasil lebih baik.

Mencatat waktu satu menit 34,718 detik Simoncelli berhak memulai MotoGP Belanda dari posisi terdepan. Dia mengalahkan Ben Spies yang dapat posisi start kedua dan Casey Stoner di urutan tiga.

Ini merupakan pole kedua Simoncelli setelah sebelumnya dia meraih hasil serupa di Catalunya pada awal Juni lalu. Namun ketika itu Simoncelli gagal menuntaskan balapan dengan hasil memuaskan karena cuma bisa finis di posisi enam.

Kejadian serupa jelas tak mau diulangi Simoncelli. Karenanya dia sangat berhasrat untuk meraih hasil bagus pada balapan yang dilangsungkan Sabtu (25/6/2011) malam nanti.

"Saya sangat gembira dengan pole ini. Sekarang saya berharap juga bisa gembira besok (Sabtu) setelah balapan karena tahun ini saya selalu cepat di sesi latihan dan di balapan sesuatu selalu terjadi dan saya tak bisa meraih hasil yang diinginkan dan layak didapat tim ini," seru Simoncelli di Autosport.

Simoncelli menyimpan keyakinan besar kalau dia akhirnya akan bisa meraih hasil bagus di Assen. Alasannya adalah karena balapan digelar Sabtu, hari di mana dia biasanya tampil bagus."Di sini saya merasa percaya diri dengan motor. Saya berkendara dengan baik, seperti di lintasan lain."

"Di musim ini, sampai hari Sabtu saya selalu bisa tampil dengan cepat. Besok balapan digelar hari Sabtu... jadi saya harap segalanya berjalan baik," seloroh pembalap 24 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar