Kamis, 23 Juni 2011

Rossi: Saya Seperti Nenek Tua Bawa Belanjaan

 


Valentino Rossi menilai persaingan gelar juara dunia MotoGP musim ini sudah berakhir menyusul cedera yang dialami Dani Pedrosa. Rossi menegaskan gelar juara dunia sudah jadi milik Jorge Lorenzo.

Pedrosa hampir dipastikan absen tiga seri menyusul kecelakaan yang dialaminya pada latihan bebas pertama MotoGP Jepang, Jumat 1 Oktober 2010. Akibat kecelakaan itu rider Repsol Honda tersebut mengalami cedera tulang selangka.

Dengan keunggulan 56 poin atas Pedrosa, Lorenzo semakin di atas angin. Bahkan rekan setim Rossi di FIAT Yamaha bisa merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk kali pertama pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pekan depan.

Rossi menegaskan meski masih menyisakan lima seri namun MotoGP sudah berakhir karena Lorenzo sudah tidak mungkin dikejar rider lainnya. The Doctor juga menunjukkan simpatinya bagi Pedrosa yang dianggapnya mengalami kecelakaan yang aneh.

"Saya turut menyesal untuk Dani. Saya melihat kecelakaan dari jarak jauh dan dia tidak beruntung, saya berharap cederanya tidak buruk," ujar Rossi seperti dikutip RTE, Jumat 1 Oktober 2010.

"Itu kecelakaan yang aneh. Dia kehilangan kendali saat mengerem. Sangat aneh remnya rusak. Musim ini sudah berakhirbaginya. Saya pikir Lorenzo akan mendapatkan gelar juara dunianya," pungkas Rossi. (irv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar